PANGKEP, majalahfaktual.com – Merujuk pada renrana strategis KPU Tahun 2015 – 2019 serta petunjuk teknis tentang pembentukan Rumah Pintar Pemilu ( RPP ), Sebagai salah satu bentuk sosialisasi dalam menciptakan pemilih cerdas dan peningkatan partisipasi pemilih pemilu ( pilkada ), KPU Kabupaten Pangkep, Mengadakan kegiatan Louncing Rumah Pintar Pemilu ( RPP ) Rabu ( 5/4/17 ), Pukul 09.00 – 11.00 wita, Bertempat di Kantor KPU Pangkep, jalan Dg. Bonto no. 4 kabupaten Pangkep.

Kegiatan yang sempat dihadiri Wakil Bupati Pangkep,  H. Sahban Sammana, SH, Ketua KPU Prov. Sul Sel Iqbal Latif, Waka Polres, Ketua MUI, DPRD, Pemkab Pangkep dan seluru Instansi jajaran terkait, perwakilan partai-partai politik, para pelajar calon pemilih pemula dari SMU/SMK se-kabupaten Pangkep, yang memenuhi tenda yang yang disiapkan.

 

Kegiatan ini merupakan pilot project dari KPU dalam upaya sosialisasi tentang Pemilu, sebagai pusat pembelajaran untuk peningkatan kwalitas dan partisipasi Pemilu di daerah ini. 
Diharapkapkan Pangkep sebagai salah satu daerah yang dijadikan pilot project RPP ini dapat menjadi sebagai sosialisasi Pemilu tidak hanya 5 menit dalam 5 tahun tetapi menjadi 5 tahun selama 5 tahun, ” Tutur  Ketua KPU Kabupaten Pangkep, Burhan A. dalam sambutannya dan  dipertegas oleh Ketua KPU Prov Sul Sel serta mendapat support dan dukungan dari Wakil Bupati Pangkep.

Kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Iqbal dan pengguntingan pita oleh Syahban dan dimeriahkan dengan hiburan tari-tarian.

Laporan: Hamza Sampo

Editor: Subardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *