Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PANGKEP, majalahfaktual.com – Panitia ramadhan Persatuan Syiar Islam Tonasa II (PSIT) dan Yayasan Da’wah & Pendidikan Islam (YDPI) menyelenggarakan Musabaqah Syiar Islam Tonasa (MSIT III) dengan berbagai perlombaan untuk masyarakat Pangkep.

Acara pembukaan bertempat di Gedung Auditorium Semen Tonasa pada hari senin 05 Juni 2017 dan dibuka oleh Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa, Muh. Subhan SE. Senin (5/6/2017) pukul 10.00 wita

Waktu pelaksanaan kegiatan (MSIT III) ini berlangsung 8 hari, yaitu dari tanggal 05 s/d 12 Juni 2017 atau 10 s/d 18 Ramadhan 1438 H dan gedung auditorium serta mesjid Raodhatul Muttaqien Semen Tonasa merupakan tempat diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Ketua PSIT Tonasa II Syarifuddin SE. selaku Ketua Penyelenggara mengatakan, adapun peserta terdiri dari TPA, TKA, TQA, Remaja Mesjid dan Majelis Ta’lim se-kabupaten Pangkep dengan jumlah peserta sekitar 1000 orang.

” Ada beberapa jenis perlombaan diadakan, Asmaul Husnah, Cerdas Cermat Qur’an, Kaligrafi, Peragaan Shalat dan Busana, Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ), Musabaqah Hifsul Qur’an(MHQ), Musabaqah Tartil Qur’an(MtaQ), Qasidah, Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Adzan dan Iqamah yang dikemas dalam 36 kategori lomba, ” Papar Syarifuddin, selaku ketua penyelenggara.

Panitia perlombaan mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mnjadi perubahan Mutu dan Akhlak bagi masyarakat Pangkep serta menjadi Syiar Islam Semen Tonasa untuk masyarakat Pangkep.

Laporan: Ismail Rajab

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *