Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


WAJO, MediaFaktual.com  – Baliho bakal calon Bupati Wajo, Andi Undru Mario (AUM) di Desa Buriko, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, kembali dipasang. Kamis (22/6/2017) tadi setelah sebelumnya sempat dibongkar oleh anggota Babinsa bersama dengan kepala Dusun Buriko dan seorang warga.

Yang bikin takjub, sebab para pelaku juga yang memasangnya kembali hingga kondisi baliho itu seperti sedia kala.

Menurut ketua tim sosialisasi AUM di Buriko, Bustang, pihaknya sebelumnya melakukan negosiasi dengan yang bersangkutan karena tidak sepatutnya baliho AUM dibongkar secara sepihak.

Walhasil, pihak yang membongkar menerima dan bersedia memasang kembali.
“Mereka hanya membongkar baliho itu dari bingkainya baru mereka simpan, tetapi setelah kami datang, kami negosiasi dan koordinasi, mereka kami minta untuk pasang kembali, dan mereka siap pasang kembali, dan minta maaf kepada kami,” terang Bustang.

AUM mengaku sangat bersyukur karena permasalahan tidak menjadi berlarut-larut. 
Selama ini, ia selalu berpesan kepada seluruhnya timnya agar senantiasa mengedepankan pendekatan persuasif setiap mendapati persoalan di lapangan.

“Tetapi, saya selalu yakin semua akan berjalan mulus dan lancar, karena sedari awal niat saya tulus dan ikhlas karena Allah ingin berbakti kepada masyarakat,” kata AUM.

Tak lupa ia berpesan kepada seluruh pihak di Kabupaten Wajo, terutama kelompok politik tertentu yang ingin ikut meramaikan bursa Pilkada Wajo tahun depan, agar melakukan rangkaian prosesi demokrasi ini dengan cara-cara bermartabat dan elegan.

“Sebab, kalau ada yang mencoba bermain kasar, kami pun sebenarnya bisa melakukan, tetapi harus kita sadari bersama, jangan karena ambisi kita untuk meraih kekuasaan lantas semua hal harus dihalalkan. Apalagi ada rambu-rambu hukum yang mesti kita taati dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas AUM.(*)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *