Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAKASSAR, MediaFaktual.com – Hari ini Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Kota makassar melaksanakan Kegiatan Pelayanan Langsung (PL)  Akta Kelahiran dan Mobile KTP yang merupakan rangkaian kegiatan pelayanan “KUPAS TAS” di Kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo.  Sabtu, (8/7/2017) 

Menurut Kepala Bidang pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Chaidir, S. STP, M.Si Kegiatan yang dilaksanakan ini mencakup Pelayanan dan penerbitan Akte Kelahiran yang langsung jadi di tempat, seperti kartu Anak Makassar (KAM),  perekaman KTP el,  Pencetakann Kartu Keluarga 

“Antusias  masyarakat kel. Rappokalling ini, untuk datang mengurus sangat tinggi, dikarenakan mereka bisa langsung mengurus dokumen kependudukan dan pencatatan sipil di lokasi atau di lingkungan tempat tinggal mereka,” ucapnya.  Salah satu warga mengatakan, bahwa masyarakat disini  sangat bangga terhadap petugas dukcapil Makassar, karena di hari weekend ini yang seharusnya dipake istirahat atau berlibur bersama keluarga, tapi mereka rela meluangkan waktu dan tenaga di hari libur untuk melayani masyarakat. 

“Saya salut kepada  petugas dukcapil, meskipun hari libur seperti ini, mereka tetap melayani warga dalam mencetak dan menerbitkan langsung surat surat kependudukan ditempat,” ujarnya.

Di sisi lain,  Kadis dukcapil kota makassar Nielma Palamba mengatakan bahwa pelayanan KUPAS TAS ini sudah menjadi kegiatan wajib dan rutin dilaksanakan, dengan tujuan meningkatkan cakupan penerbitan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil termasuk akte kelahiran dan perekaman KTP. el.  Sehingga menjadwalkan waktu dan lokasi untuk menyisir penduduk yang rentan administrasi kependudukan di wilayah Kota Makassar.

“Kita jadwalkan untuk menyisir daerah daerah penduduk yang rentan atau belum mempunyai surat surat kependudukan, sehingga warga yang belum mempunyai akan mudah mendapatkan dengan layanan KUPAS TAS,

yang tentunya sejalan dengan  semangat makassar dua kali tambah baik dan jangan biarkan makassar mundur lagi,” terangnya(*)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *