Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAKASSAR, FaktualSulsel.com — Marching Band Satpol PP Makassar menunjukkan kebolehannya saat Upacara Kedisiplinan Nasional di Lapangan Karebosi, Senin (17/7/2017)

Belasan anggota Satpol PP Makassar berseragam cokelat muda memainkan alat musik. Mereka membawakan empat lagu ; Indonesia Raya, Hening Cipta, Andika Bayangkari, dan Mars Korpri. 

Penampilan mereka mengundang kekaguman peserta upacara yang berasal dari Kodim 1408/BS, Polrestabes Makassar, Kejaksaan Negeri Makassar, camat, lurah, pegawai, dan pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar. 

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang hadir saat upacara turut melayangkan pujian. “Hebat tawwa Satpol PP Makassar,” pujinya. 

Upacara pagi tadi dipimpin Inspektur Upacara Plh Komandan Kodim 1408/BS Letkol Arm Bambang Irawan. 

Dalam amanatnya ia mengingatkan peserta upacara menjaga keutuhan NKRI dari ancaman paham – paham yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa serta berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Saya mengajak dan mengingatkan kita semua untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan rasa tanggung jawab kita bersama dalam mengawal dan menjalankan amanah yang diberikan oleh negara,” amanat Letkol Bambang. 

Hari Kedisiplinan Nasional menjadi momentum untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan bangsa kita yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Juga menjadi pengingat untuk menunjukkan kinerja terbaik sebagai abdi negara.(*)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *