Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAKASSAR, FaktualSulsel.com – Sosialisasi pajak bumi dan bangunan yang di adakan di Jalan Perjanjian Bongaya kecamatan Tamalate Keluaran Barombong yang di hadiri Kordinator PBB, Bapak Sekcam Tamalate , Bapak Lurah Barombong beserta RT dan RW setempat dan Tokoh Masyarakat. Rabu (9/8/2017)

Dalam sambutannya Bapak Andi Amran selaku Kordinator PBB menyampaikan bahwa,  “Sejalan dengan salah satu amanat yang terkandung dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang “Pajak Daerah dan Retribusi Daerah” khususnya yang menyangkut pelimpahan pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan serta BPHTB dari semula Pajak Pusat menjadi Pajak Daerah, maka tentunya suatu hal positif bagi seluruh Pemerintah daerah Kabupaten/Kota tidak terkecuali bagi Pemerintah Kabupaten Karawang terutama sebagai sumber pendapatan asli daerah.

“Saat ini wajib pajak PBB memiliki respon yang baik dalam pembayaran pajak. Hal tersebut terbukti dengan antrean pembayaran PBB di kantor Bapeda, dan gerai yang dibuka melalui sistem online, “Ungkap Andi Amran.

Ia juga menambahkan, “bahwa PBB sangatlah dibutuhkan, anggaran yang dibutuhkan dalam targetan PAD (Pendapatan Asli Daerah) adalah dari Pajak, salah satunya yaitu PBB, jadi marilah Kita sama sama benahi prosedur dan tata cara pengelolaan PBB ini, agar kita dapat membangun negri yang kita cintai ini.(**)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *