Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAKASSAR, FaktualSulsel.com – Ratusan ibu-ibu dan anak-anak serta tokoh masyarakat Parangtambung hadir di Dongeng  Lorong Kampung di perpustakaan berbasis masyarakat yang digagas Ketua LPM Parangtambung yang juga penggerak minat baca Nasional, Bachtiar Adnan Kusuma, Kamis 10/8 di RT 5 RW 4 Partam. Kamis (10/8/2017)

Perpustakaan yang dirintis atas dukungan dan ide Jubir LPM Mamarita yang juga Sekjend Penulis Profesional Indonesia ini, mendapat dukungan dari Ketua BKM Parangtambung Syarifuddin Dg Jarre dan KKN Unhas Angkatan 96.

Dongeng lorong kampung tampil pendongeng nasional Heru Belendung tampil memukau anak anak serta ibu ibu dari kelompok masyarakat Parangtambung yang diketuai, Jumranah DJ. Hadir lurah Partam Yudhistira, Ketua RW 4 Haji Jamal, Ketua RW 6 Ibrahim, Ketua-ketua RT dan ibu ibu kelompok senam dan remaja Parangtambung.

Menurut DJ peresmian Perpustakaan Lorong ditencanakan 28 Agustus mendatang dan menghadirkan 1.500 tokoh tokoh masyarakat sekaligus deklarasi Komunitas Masyarakat Peduli Pendidikan.

 Dari perpustakaan Lorong Kampung di beberapa titik di Mamarita (Mamajang, Mariso dan Tamalate) segera berdiri. Berbagai dukungan muncul, di antaranya Komunitas Bersama Kita Berbagi. 
Walikota Makassar sangat mendukung dan memberi apresiasi perpustakaan lorong kampung di Parangtambung. Sementara Ketua Komisi E DPRD Sulsel Drs H.A. Kadir Halid, mendukung ide dan gagasan perpustakaan Lorong Kampung yang digagas BAK. ” Kami mendukung prakarsa masyarakat ini,” kata anggota DPRD Sulsel dari Dapil Makassar ini.(**)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *