Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAKASSAR, FaktualSulsel.com – Kejuaran Barongsai Traditional dan Tonggak terbesar se Indonesia akan kembali digelar, di ITC Surabaya pada tanggal 25-27 Agustus 2017. 

Dengan kegiatan tersebut, Tim Barongsai Naga Langit Makassar, berkunjung dan diterima Wakil Walikota Makassar DR. Syamsu Rizal MI di rujab Wawali, Jalan Hertasning, Senin (14/8/2017) malam. 

Syamsu Rizal berharap kepada Tim Barongsai Naga Langit Makassar, bisa membawa nama harum Kota Makassar dalam kejuaraan ITC Cup Barongsai di Surabaya pada 24 hingga 27 Agustus 2017 mendatang. 

Deng Ical sapaan akrabnya menuturkan, jika Tim Barongsai ini selalu membawa nama harum Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar dikancah Nasional maupun Internasional, dalam berbagai Kejuaraan Barongsai. 

“Naga Langit ini adalah salah satu club atau tim yang sudah malang-melintang di dunia barongsai, karena barongsai Naga Langit ini dianggap olahraga, hobby yang bisa menyalurkan bakat dan minatnya bagi teman-teman di kota makassar,” jelas Deng Ical saat melepas Tim Barongsai Naga Langit Makassar di Rujabnya. 

Orang nomor dua di Kota Makassar ini menambahkan, agar Tim Barongsai Naga Langit bisa membawa kabanggaan Kota Makassar untuk berjuang memperebutkan prestasi dalam kejuaraan tersebut. 

“Kita anggap barongsai ini adalah bagian dari kekayaan budaya kota makassar, sehingga keinginan pemerintah kota sangat mensupport Barongsai Naga Langit ini bertanding di ITC Cup di Surabaya. Dan kita berharap mereka pergi dengan kebanggaan dan pulang membawa kebanggaan prestasi bagi masyarakat kota makassar,” tegas Deng Ical. 

Diketahui, prestasi Barongsai Naga Langit Makassar telah beberapa kali juara 1 nasional dan pada setiap event-event internasional. Kejuaraan Barongsai sendiri telah masuk dalam kategori olahraga. Pada Pra PON Makassar lalu, Barongsai Naga Langit mendapatkan medali emas.(**)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *