Makassar, Faktualsulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang, membeberkan bahwa faktor utama yang harus dilakukan untuk membangun ekonomi masyarakat desa adalah memperbanyak infrastruktur jalan yang memadai hingga setiap pelosok.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu mengakui, kalau faktor inilah yang menyebabkan kenapa masyarakat pedesaan di luar pulau Jawa tertinggal dibanding dengan masyarakat pedesaan yang ada di Pulau Jawa, yang memiliki infrastruktur jalan yang banyak dan memadai hingga dipelosok pedesaan.

“Masyarakat pedesaan luar pulau jawa memang tertinggal satu langkah dibanding masyarakat pedesaan yang ada di Pulau Jawa, karena jalan-jalan pedesaan  di Pulau Jawa sudah banyak dan bagus, bahkan sampai di kaki gunung,” ungkap Agus saat menerima panitia Komprensi Nasional Persatuan Mahasiswa Katolik (PMK) RI, di ruang Kerja Wagub, Selasa 22 Agustus 2017.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu, lebih lanjut mengatakan, kalau infrastruktur jalan dipedesaan diperbanyak dan diperbaiki, maka akan memperlancar mobilisasi hasil pertanian dan perkebunan masyarakat desa dalam pemasaran, sehingga ekonomi masyarakat desa terus bergerak yang tentunya akan berinplikasi terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Kedatangan panitia Konprensi Nasional PMK RI, adalah bermaksud mengundang Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu untuk membuka acara konprensi nasional, yang bertema membangun desa dan lingkungan.

Pelaksanaan konprensi tersebut, direncanakan berlangsung awal bulan November 2017 mendatang.

Sumber: **Vigo

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *