Pangkep, Faktualsulsel.com- Perlunya ditanamkan akhlak dan budi pekerti terhadap peserta didik di sekolah Pernyataan ini dilontarkan Medi, Spd, Selaku Kepala sekolah SD 22 Soreang Kec. Minasa Te’ne Kab. Pangkep pada saat ditemui dikantornya, Sabtu (19/08/2017).

Bp. Medi menandaskan pembelajaran kepada anak-anak menyangkut bahaya penyalah gunaan Narkoba tak kalah pentingnya mengingat dan melihat kondisi sekarang penggunanya bukan hanya dikalangan dewasa tapi juga dikalangan anak-anak”, Ungkapnya.

Tidak sedikit  ditemukan dengan adanya bantuan buku-buku tentang bahaya atau dampak yang ditimbulkan oleh Narkoba yang disalurkan oleh Pemerintah (DIKNAS) kepada tiap-tiap sekolah pihaknya sangat mendukung dan buku tersebut akan dipajang diperpustakaan agar anak-anak setiap saat bisa membacanya.

SD 22 Soreang yanh tahun ini mendapat bantuan Rehab 1 unit gedung diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam hal meningkatkan hasil, mutu pendidikan yang berkompetensi dan integritas.

SD 22 Soreang yang jumlah muridnya 105 orang mempunyai Visi yakni Luhur dalam pekerti, Prima dalam prestasi, Santun dalam berperilaku.

Sedangkan Misinya Mewujudkan sekolah terdepan dalam penguasaan IMTAQ dan IPTEK, Membina dan mengembangkan budi pekerti luhur serta budaya bangsa menuju bangsa yang santun, Mengoptimalkan pelayanan terhadap peserta didik, Membina dan mengembangkan minat dan bakat untuk meraih baik akademik maupun non akademik, Mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih,rindang,indah dan nyaman serta sehat, harmoni aman dan tertib beriman dan sehati, Membudayakan sikap senyum, sapa, salam, sopan dan santun(5S) dilingkungan sekolah dan Menerapkan manajemen partisipasi dengan melibatkan warga sekolah staf holders untuk kemandirian sekolah(MBS) Manajemen berbasis sekolah.

Laporan: Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *