Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Tahun baru Islam 1439 Hijriyah disemarakkan dengan rangkaian kegiatan diantaraya jalan santai berhadiah umrah dan ratusan hadiah menarik lainnya yang mengambil ruote start dari depan kantor Kemenag Pangkep menuju tumampua, Jagong dan finish kembali serta penerimaan hadiah di alun-alun lapangan Citra mas Pangkajene berlangsung pada kamis, 21 September 2017.

Diikuti dengan semangat dan antusius oleh ribuan warga masyarakat dari berbagai kalangan dan lapisan, bebrapa ormas Islam instansi pemerintah dan swasta dengan inisiasi dan panitia pelaksana Kemenag Kab Pangkep.

Sementara serangkaian dengan itu sehari sebelumnya yakni Rabu, 20 September, ba’dah Ashar diadakan zikir Akbar yang dilangsunkan di rujab Bupati yang dihadiri Bupati Pangkep langsung, Ketua DPRD, Dandi, Polres, para pimpinan Ormas Islam,  warga masyarakat.
Zikir Akbar yang berlangsung hikmat tersebut diisi dengan laporan ketua panitia oleh Dr. H. Jamaruddin, M.Ag (Ka Kemenag Kab Pangkep), lalu Sambutan Bupati Pangkep H Samsuddin Hamid, SE, dilanjutkan dengan Ceramah oleh Al Ustadz Dr. KM. Mahmud Syujuti, MA (Staf Ahli Rektor Universitas Islam Makassar/UIM) diakhiriri dengan Zikir Akbar yang dipimpin oleh H. Yunus Anwar, LC, MA (pengasuh di UMU Padang lampe Ma’rang.

Nampak ikut aktif langsung para pimpinan Ormas Islam antara lain Ketua MUI Pangkep Drs. H. Waqi Murtala, M.Si, Ketua KPPSI yang merangkap Ketua BKPRMI Ir Hasanuddin G Kuna, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah H A Muis AE.

Sementara itu disela-sela acara zikir ini Bupati Pangkep menghimbau hadirin agar meramaikan Jalan santai nantinya dengan menyampaikan beberapa penarik termasuk akan ada 37 gerobak bakso gratis yang di siapkan oleh OTPnya besok.

Laporan: Hamza sampo

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *