FaktualSulsel.com, MAKASSAR – Ikatan Istri Karyawan/Karyawati (Ikawati) Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Selatan mengampanyekan arti penting pemeriksaan deteksi dini terhadap bahaya kanker Serviks dan payudara.

Pemeriksaan dini ini dilakukan guna pencegahan terjadinya kanker serviks dan payudara yang merupakan salah satu penyakit yang rentan terhadap kaum hawa.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional yang di agendakan di seluruh Indonesia setiap tahunnya.

Ketua Ikawati Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulsel, Hj. Yayah Sri Sarwiyah berharap  kegiatan pemeriksaan kanker serviks dan payudara ini bisa dilaksanakan setiap moment hari Agraria Nasional di seluruh Indonesia, dan selaku ketua Ikawati Prov Sulsel sangat mendukung program pemerintah demi terwujudnya wanita Indonesia bebas dari kanker serviks dan payudara.

“Lakukan pemeriksaan secara rutin untuk deteksi dini kanker serviks dan payudara, semakin dini terdeteksi semakin besar peluang untuk sembuh,” ujar, Isteri Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan, HM Hikmad Osman, Minggu,  (15/10) di Kantor BPN Makassar, jalan A.P Pettarani no.8 Kota Makassar.

Acara tersebut diikuti kurang lebih 350 orang anggota Ikawati Wilayah dan kota serta masyarakat kota Makassar. (Bachtiar Barisallang)