Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Gowa, Faktualsulsel.com- Menyikapi permasalahan yang ada di wilayah pallangga sehubungan banjir yang terjadi di kampung borongtala dusun parangma’lengu desa panakkukang gowa, Kapolsek Pallangga AKP Amin Juraid bersama anggotanya turun segera ke lokasi banjir untuk mengecek langsung situasi banjir disekitarnya, Kamis 21 Desember.

Kapolsek pallangga bersama anggota tiba di lokasi banjir dan melihat situasinya kalau akses jalan yang mau dilewati warga baik pejalan kaki atau pengendara roda dua benar adanya kalau akses jalan tidak dapat dilewati karena ketinggian air mencapai kurang lebih sekitar 50 cm,  terkecuali dengan menggunakan alat bantu seperti perahu karet, sampan dan rakit, seperti rakit yang dibuat warga dari pohon pisang.

Kapolsek bersama anggota sangat prihatin atas warganya yang mengalami kebanjiran, dengan keprihatinannya Kapolsek pallangga bersama anggota ikut membantu warganya menaikkan kendaraan warganya ke atas rakit dan mendorongnya keseberang jalan.
Bhabinkamtibmas Desa panakkukang Bripka Abd. Kadir bersama pak Dusun setempat Dg. Sanre, menyampaikan bahwa di lokasi kampung ini setiap tahunnya mengalami banjir dikarenakan sungai kecil yang tidak jauh dari lokasi banjir meluap dan letak lokasi kampung agak rendah sehingga apabila hujan turun terus menerus akan mengalami banjir,” Ungkapnya.

Warga setempat sangat berterimah kasih Kepada Kapolsek Pallangga bersama anggotanya karena sangat peduli kepada warganya dan ikut serta membantu warga yang ingin melintas di lokasi banjir tanpa mengenal hujan yang turun pada saat itu.

Adapun warga yang terkenah dampak banjir sekitar 15 orang salah satunya adalah Dirwan Dg. Ngimba yang mewakili menyampaikan harapannya kepada pemerintah agar dapat mencarikan solusinya biar tidak mengalami lagi kebanjiran di tahun mendatang.

Laporan: Suandi 

Editor: Riswan

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *