Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Makassar, Faktualsulsel.com- Koperasi Amanah MAN 2 Kota Makassar mengadakan rapat anggota tahunan berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, pelaksanaannya bertempat diruang guru MAN 2 Kota Makassar, sabtu 20 Januari 2018.

Ketua koperasi Amanah MAN 2 Kota Makassar Muh. Saleh, S. Pd., M. Si. menyatakan dalam sambutannya ” Jumlah anggota koperasi pada tahun berjalan 111 orang dan pada tahun ini ada anggota masuk 8 orang dan SHU mengalami peningkatan dari tahun lalu kurang lebih 150.000.000,- sedangkan RAT tahun ini SHU sebesar 203.295.265,- kenaikannya sekitar 80 juta ini semua berkat kerjasama pengurus dan pengawas serta partisipasi anggota dalam memajukan koperasi.

Jenis usaha yang dikelola oleh koperasi Amanah MAN 2 Kota Makassar ada 2 ( dua) yaitu usaha simpan pinjam dan usaha pertokoan dari kedua jenis usaha ini yang paling besar kontribusinya adalah usaha pertokoan,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama kasi pendaftaran badan hukum koperasi Dra. Hj. Aryani Syam. M.M. dalam sambutannya mengatakan ” Pelaksanaan RAT di awal tahun ini baru 8 koperasi yang tepat waktu melaksanakannya termasuk koperasi Amanah MAN 2 Kota Makassar ini menandakan koperasi berjalan dengan baik sehingga tujuan dari RAT untuk mengevaluasi kinerja pengurus dan pengawas, mensyahkan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas selama satu periode sekaligus mensejahterakan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Menyangkut tentang peningkatan koperasi itu kembali kepada pembina koperasi sekaligus sebagai kepala sekolah untuk memberikan peluang kepada pengurus dan pengawas dalam mengembangkan koperasi baik dari sarana maupun prasarana yang dibutuhkan oleh koperasi sehingga koperasi memiliki produk yang mempunyai nilai jual,” Ungkapnya.

Laporan: Nurdin Manurung

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *