Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Takalar, Faktualsulsel.com- Kepala sekolah SDN 92 Tabaringan diduga menyalahgunakan dana BOS untuk kepentingan pribadi. Terlihat dari penampakan sekola yang kelihatan rusak dan kumuh tidak terurus plafon bocor dan halaman sekolah seperti tidak layak untuk ditempati proses belajar mengajar.

Saat awak media Faktualsulsel mengklarifikasi hal tersebut dengan kepala sekolah SDN 92 Tabaringan namun yang bersangkutan tidak ada ditempat, sesuai penyampaian salah satu guru yang tidak disebut namanya mengarahkan awak media melihat dan menyaksikan sendiri bangunan yang sudah rusak dan terus terang seperti tidak layak pakai,” cetusnya.

Saat mencoba untuk datang kembali ke SDN 92 tabaringan dengan maksud menemui kepala sekolah Hj. Nurbiyah Aco dan berhasil ditemui diruang kerjanya menyampaikan kepada awak media faktual bahwa ini sudah bagus dan sudah saya benahi katanya dibandingkan waktu saya baru pindah kemari,” Ujarnya.

Tapi apa yang sudah diperbaiki sekolah ini, coba ibu lihat plafonnya bocor- bocor dan kumu sekali, apa ibu  sadar dana bos yang ibu terima tidak sedikit ratusan juta dalam satu tahun bisa2 sekolahnya rusak dan kumu lantas kemana penggunaan dana BOS,” Tanya awak media.

Untuk itu kami selaku lembaga kontrol dari faktual minta kepada pihak terkait untuk turun langsung di lapangan untuk melihat dari dekat khususnya inspektorat Diknas takalar diduga keras Hj. Nurbiyah telah melakukan kesalahan dalam penggunaan dana BOS di sekolah yang ibu pimpin.

Laporan: Rahman sammad

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *