Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Sosialisasi Pelaksanaan Pengadaan Tanah Bagunan Jalur Kereta Api (Maros-Pangkep) Tahap ke III Kecamatan Bungoro. Dilangsungkan di kantor Camat Bungoro, Rabu 28 Februari 2018.

Terlaksana atas kerjasama Kantor Pertanahan Kabupaten Pangkep / TP4D dan Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi selatan.Turut hadir pada acara tersebut Balai Perkereta apian, Kepala Badan Pertanahan Kab.Pangkep, Dandim, Kapolres, Bupati, KetuaTP4D Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi selatan, Warga masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Badan Pertanahan Nasional Pangkep Arman menjelaskan pentingnya kejujuran dalam hal batas-batas kepemilikan atas hak tanah yang dimiliki, termasuk dokumen yang dimiliki, Janganlah ada dusta diantara kita,” Jelas Arman.

Sementara itu, Dedi Irawan Virantama ,SH.MH.,Kasi 2 di Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi selatan dalam uraiannya mengingatkan kepada Warga masyarakat yang punya kepemilikan hak atas tanah yang akan dibebaskan, agar jangan mudah diprovokasi ,misalnya dengan masuknya tengkulak tanah yang menawarkan harga tanah yang tinggi, “Percayalah Pemerintah sudah memikirkan hal tersebut dan akan membayarkan semua pada tahun ini,” Tegas Dedi.

Proyek Perkereta apian akan menimbulkan dampak perkembangan ekonomi serta membuka lapangan kerja baru. Ditambahkan oleh Dedi Irawan Pada saat pengukuran masyarakat harus hadir terutama dalam penempatan batas dan jangan mengambil hak orang lain, Sipakatau dan Sipakalebbiki,” Tutup Dedi Irawan.

Laporan: Abd Muin

Editor: Riswan 

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *