Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


SIDRAP, Faktualsulsel.com-Ratusan relawan Papua Community siap memenangkan pasangan cabup dan cawabup Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) pada Pilkada Sidrap 2018. Setelah dikukuhkan oleh Dollah Mando, 500 relawan yang ada di berbagai wilayah Sidrap itu siap untuk mensosialisasikan program Doamu.

Kabupaten Sidrap memang salah satu daerah di Sulsel dengan penduduk berasal dari perantauan Papua. Bahkan sudah ada yang berdomisili dan berkeluarga di daerah berjuluk Bumi Nene Mallomo itu.

Hal itu ditegaskan Ketua Papua Communuty Wagus Hidayat dihadapan tim dan relawan Papua Community saat sosialisasi di Kelurahan Sereang, Kecamatan Maritenggae, Jumat 16 Maret 2018. Wagus Hidayat meminta agar tim relawan memastikan penduduk asal Papua ada di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Ini yang harus dikawal. Jangan sampai kita tidak bisa memberikan suara gara-gara tak masuk di DPT,” tegas pengusaha maskapai penerbangan perintis kenamaan Papua asal Sidrap itu.

Selain Wagus, hadir juga mantan Bupati Puncak Jaya Henok Ibo dan Ketua KNPI Jayapura yang juga politisi Gerindra di Papua, Franklin E Wahey. Franklin pada kesempatan itu memberikan dukungan penuh buat Dollah Mando.

Dia di hadapan relawan Papua turut memberikan apresiasi kepada Dollah Mando yang pernah menjabat wakil bupati. Dia pun menaruh harapan bahwa pertanian akan semakin berkembang dan makmur di Sidrap di tangan insinyur itu.

“Saya baru ke sini, melihat pertanian yang sangat menjanjikan. Saya sangat setuju Pak Dollah yang ahlinya, pilih nomor dua,” teriak Franklin yang disambut teriakan Doamu oleh relawan.

Orasi lain disampaikan Ketua Solusi Community Chaerul Ruslan dan Perwakilan Partai Demokrat. Sementara mantan Bupati Puncak Jaya Papua Henok Ibo tampak semangat memberikan dukungan dan sesekali mengacungkan salam dua jari.

Dollah Mando pada sosialisasi ini kembali menyambut baik niat dan dukungan Papua Community. Dia pun berjanji akan mengembangkan daerah Sidrap agar lebih baik. Terutama untuk sektor pertanian yang didambakan banyak orang termasuk warga Papua di sidrap.

“Kita banyak program di pendidikan, kesehatan dan pertanian. Dengan SDM yang baik Insya Allah pertanian kita akan maju dan makmur, sehingga mayarakat sejahtera terutama petani,” kata Dollah Mando yang didampingi Mahmud Yusuf.

Laporan: Fatmawati

Sumber: Irham

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *