Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Musibah yang melanda warga Kecamatan Pangkajene Kab. Pangkep yang berada di daerah Tekolabua, Mappasaile, dan kelurahan Anrong Appaka mengejutkan semua pihak terutama masyarakat yang ada di area bencana, Kamis 22 Maret 2018.

Salah seorang warga yang tidak disebut namanya menceritakan “Awalnya biasa-biasa saja, Curah hujan tidak terlalu deras tapi tiba-tiba timbul suara gemuruh disertai angin kencang dan secara sepintas melihat bayangan bagaikan pohon kelapa disertai kilatan api yang berputar dan langsung mempora- porandakan rumah warga,” Ujarnya.

Menyikapi musibah tersebut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopinda ) langsung meluncur kelokasi kejadian bencana dan mengucurkan sejumlah bantuan berupa tenda serta kebutuhan lain yang mendesak.

Kerugian atas bencana tersebut ditaksir berkisar puluhan juta rupiah dari 46 rumah warga yang rusak terdiri 7 Rumah rusak berat dan 22 Rumah rusak ringan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ).

Menyikapi musibah yang melanda warganya, Bupati Pangkep Syamsuddin A.Hamid,SE menegaskan Pemda Pangkep memiliki Dana bencana yang sudah dirancang dan diarahkan utuk instansi yang memerlukanya, Jadi atas kejadian ini kita akan menyikapinya dengan cepat dan tepat “,Tegasnya.

Laporan : Abd Muin 

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *