Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com- SD Neg.18 Bonto Bonto Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep adalah sekolah adiwiyata yang letaknya bertetangga denfan taman batu ini, mengembang Visi : Unggul dalam prestasi, kreatipitas dan berakhlak mulia, Selasa 11 April 2018.

M.Saleh,Spd. selaku kepala sekolah SD Neg 18 Bonto Bonto Kecamatan Balocci Pangkep,” pendidikan akhlak dan budi pekerti kepada anak didik sangat penting” mengingat tantangan serta pengaruh negatif yang masuk lewat media komunikasi dan imformasi semakin gencar, hal tersebut terjadi bukan hanya di wilayah perkotaan tapi merambah kepelosok pedesaan,” ungkapnya.

Untuk menangkal derasnya pengaruh negatif tersebut perlu membangun kesadaran kepada anak didik tentang lingkungan, kebersihan, karakter, mau belajar serta rasa kebangsaan yang diklaim disekolahnya telah mencapai target 90 persen.

Mengenai perbandingan kondisi anak didik dahulu dengan sekarang sungguh sangat beda karena jaman dulu Murid takut sama guru tapi sekarang justru guru takut sama murid karena adanya undang -undang perlindungan tentang anak,” Tegas Saleh saat ditemui di kantornya.

Terkait Audisi untuk kompetensi guru yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pangkep menurut M. Saleh dipandang perlu apalagi selaku bawahan harus loyal kepada pimpinan namun kedepan perlu dipikirkan terutama mentor yang dilibatkan harus dari kalangan pendidik, Tutup M. Saleh. 

Laporan: Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *