Makassar, Faktualsulsel.com- Tak diduga Pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Sidrap nomor urut 1, Fatmawati Rusdi – Abdul Majid (FATMA) tak setuju dengan salah satu program rivalnya yang pro rakyat. Fatma menentang konsep program yang dipaparkan paslon nomor urut 2 Dollah Mando – Mahmud Yusuf (DOAMU) yang akan membangun sarana dan prasarana sekolah di daerah terpencil.

Hal itu diutarakan langsung calon wakil Bupati FATMA, Abdul Majid dalam sesi pertanyaan pada debat kandidat Pilkada Sidrap 2018 di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Minggu (29/04/2018). “Untuk pembangunan infrastruktur sekolah di Kabupaten Sidrap sudah ada 300 lebih sekolah, lumayan infrastrukturnya jadi tidak perlu lagi kita untuk membiayai pembangunan sekolah karena ke 300 lebih itu sudah layak untuk ditempati menempuh pendidikan,” kata Abdul Majid.

Dalam debat yang dimoderatori Doktor M Iqbal Sultan itu memang menyinggung data kementerian pendidikan 2017 soal masih rendahnya alokasi dana APBD pada sektor pendidikan di Sidrap hanya sebesar 11 persen atau sekitar 128,6 Miliar.

Hal itu pun langsung ditanggapi calon Bupati Sidrap nomor urut 2, Dollah Mando dengan pemaparan konsep program pemerataan pendidikan hingga ke pelosok terpencil. “Kita maksimalkan dengan persiapkan dana alokasi bidang pendidikan yang masih 11 persen itu dengan menggenjot menjadi 20 persen dimulai dari pemerataan pembangunan sarana prasarana sekolah di daerah terpencil dari tingkat PAUD hingga ke SD, SMP dan SMA.

Itu diluar dari bantuan pakaian gratis dan beasiswa untuk siswa berprestasi,” ujar Dollah Mando disambut tepuk tangan meriah hadirin debat.

Sumber: Irham 

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *