Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Pernyataan Bupati Pangkep H.Syamsuddin A.Hamid,SE terkait betapa besar peran seorang istri dalam mencapai keberhasilan seorang suami disampaikan pada acara peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke 46 tahun yang diperingati dan dihadiri Ratusan Kader, pengurus, dan anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep di Ruang Pola kantor Bupati, Senin 16 Juli 2018.

Menurut Syamsuddin, jika selama ini keberhasilan seorang suami sangat tergantung kepada dukungan dan kehebatan seorang isteri di belakangnya. Posisi isteri sangat strategis dalam mendukung pekerjaan suami dan kehidupan rumahtangganya. “Jika suami ingin berhasil dan sukses, maka perlu harus mendapat dukungan dari isteri, keduanya perlu keharmonisan agar dapat terus saling mendukung,” Ungkapnya.

Syamsuddin juga berharap, agar para kader PKK yang ada di pedesaan dan kelurahan untuk terus membantu pemerintah dalam menuntaskan kemiskinanan. Salah satunya dengan membimbing masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk dapat dijadikan lahan bertani atau menanam berbagai sayuran. “Kita mulai dari hal yang kecil saja dulu,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Hj. Rismayani Syamsuddin, menjelaskan tentang berbagai kegiatan anggota dan pengurus PKK yang ada di berbagai Desa dan Kelurahan untuk mendukung program pemerintah.

Ia juga berharap agar para anggota PKK senantiasa mendampingi suaminya untuk menciptakan keluarga yang harmonis. Karena dengan keluarga yang harmonis dapat tercipta prestasi kerja dan kesejahteraan keluarga, Pungkas Rismayani yang juga istri Bupati Pangkep.

Dalam rangkaian HKG PKK juga dilaksanakan berbagai lomba yang diikutisertakan para pengurus dan anggota PKK di pedesaan dan kecamatan, dimana Tim Penggerak PKK Kecamatan Balocci keluar sebagai Juara Umum dalam lomba tersebut.

Laporan: Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *