Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Dalam rangka penyusunan Rencana kerja Pemerintah  Desa (RPKDes) Thn anggaran 2019, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kabba Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep gelar acara Musyawarah Desa (MUSDES) di Kantor Desa Kabba ,Kamis 19 Juli 2018.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Minasatene H.Sartia,SH., Kepala Desa Kabba Nasrullah Salam,SH.,BPD,Tokoh masyarakat, Pendamping Desa, Rk,Rt, kalangan mahasiswa dll.

Perlunya mengutamakan kepentingan masyarakat,memadukan antara usulan dari bawah ke atas( bottom up)  serta sistem pendekatan dari atas ke bawah (Top down) adalah hal yang ditekankan oleh H.Satria pada saat membuka acara tersebut.

Memprioritaskan kebutuhan dari pada keinginan juga sangat penting, satukan tekad baik tingkat Rk,Rt  jika timbul masalah ditengah masyarakat harus dimusyawarahkan jangan cepat-cepat di ekspos di medsos karena lebih banyak mudaratnya daripada mamfaatnya, untuk itu sampai saat ini dirinya lebih suka menggunakan Hp komek-komek alias (Hp Paddempe Pao)dibanding Hp yang bisa main Facebook,” Ungkapnya.

Dalam anggaran Dana Desa, lanjut Satria, tidak semua diperuntukkan untuk pembangunan fisik semata, untuk itu ada ketentuan anggaran fisik tidak boleh lebih dari Rp.100 jt.

Sementara itu kepala Desa Kabba,Nasrullah Salam,SH dalam sambutannya menegaskan, Perlunya transparansi dalam penggunaan Anggaran Dana Desa sesuai Nawa cita Bapak Presiden Joko Widodo, untuk itu semua elemen masyarakat di Desa Kabba harus menjalin kekompakan serta kerjasama untuk terlaksananya Program pembangunan yang akan dilaksanakan,” Tandasnya.

Di akui oleh Nasrullah, Anggaran Dana Desa( ADD) Desa Kabba untuk Thn 2018 berkurang dibanding Thn 2017 lalu penyebabnya tidak lain karena Kondisi Desa Kabba yang berpenduduk sekitar 5000 Jiwa, saat ini meningkat menjadi Desa berkembang artinya Kesejahteraan masyarakat di Desa Kabba semakin membaik serta penyerapan dan pemamfaatan anggaran tepat sasaran,” Pungkas Nasrullah.

Laporan: Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *