Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- SMP Negeri 1 Minasatene makin komit sebagai sekolah model. Hal tersebut terbukti sebagaimana belum lamaini dalam sosialisasi sistem penjaminan mutu internal (SPMI) kepada stakeholder oleh sekolah model SMP Negeri 1 Minasatene Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep berlangsung pada, Kamis 2 Agustus 2018.

Hal ini mendapat kunjungan langsung dari Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Halim Muharram beserta Staf dan Fasilitator Daerah (Fasda) Kab Pangkep Ibu Ardian Arifin, S.Pd, M.Pd. sekitar Jam 13 00 sampai 16 00 Wita.
Acara diikuti Pengawas SMP Drs. Muhammad Dassir, MM yang juga berkesempatan memberikan Pengarahan dihadiri pula oleh Kepala Sekolah, Tim Pengembang, Sekolah Imbas, Komite Sekolah dan tokoh masyarakat.

Dalam Materi pengarahannya kepala LPMP Sulsel Abdul Halim pada intinya menyampaikan bahwa Sekolah model akan hilang digantikan oleh istilah yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan nantinya sesuai waktu. Sekolah rujukan sama dimaksudkan sekolah model, sekolah imbas diharapkan bisa menjadi sekolah rujukan.
Ditambahkan tentang permasalahan pendidikan :
1. Pemerataan guru
2. Sarana Prasarana
3. Kwalitas pembelajaran

Sementara Kepala SMP 1 Minasatene Hj. Hartinah, S.Pd dalam sambutannya mempertegas penyampaian kepala LPMP Sulsel dan komitmennya dalam hal ini. Demikian pula dengan pengawas SMP.

Dalam kesempatan kunjungannya Kepala LPMP Sulsel sempat menyaksikan penandatanganan Pernyataan Komitmen Penjaminan Mutu Pendidikan Program Sekolah Model Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan oleh koordinator wilayah kecamatan Minasatene, pengawas SMP, kepala SMP 1 Minadatene dan pengembang, pata kepala sekolah imbas, komite sekolah dan tokoh masyarakat.

Sumber: Hamza Sampo

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *