Pangkep, Faktualsulsel.com- Porda XVI Sulsel di Kabupaten Pinrang resmi ditutup, kontingen Pangkep berhasil meraih posisi 2, setelah makassar yang juara satu. Keberhasilan para atlet Porda Pangkep meraih posisi 2, mendapat apresiasi dari segenap warga dan pejabat. Senin 01 Oktober 2018.

Sebagai rasa terimakasih dari Pemkab Pangkep, seluruh Atlet peraih medali pada pekan olahraga daerah (Porda) XVI, Kabupaten Pinrang mendapat bonus puluhan juta. Pemberian bonus uang tunai Rp 20 jt medali emas, Rp 10 jt medali perak, dan Rp 7,5 jt medali perunggu.

Bahkan atas prestasi anak didiknya masing – masing para pelatih atlet pun meraih bonus jutaan rupiah. Bonus Rp7,5 juta bagi pelatih yang atletnya meraih medali emas. Rp 5 bagi pelatih yang atletnya peroleh meraih perak, serta Rp 3,5 bagi pelatih yang atletnya meraih medali perunggu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid menyampaikan rasa bangga dengan atlet Pangkep yang berlaga di Porda XVI Pinrang, karena semuanya adalah atlet lokal.

“Bonus yang diberikan adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet. Selamat dan terimakasih atas capaian prestasi dan buat Pangkep bangga,”ujarnya.

Kontingen Porda Pangkep resmi diterima kembali oleh Bupati di halaman kantor Setda Pangkep.

Laporan: *** Saiful Rahman