Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com- Sebagai bentuk solidaritas kepedulian terhadap korban gempa bumi dan tsunami yang mengguncang wilayah Donggala dan Palu Sulawesi tengah (Sulteng) yang terjadi pada hari Jum’at 28/09/2018 mengetuk hati semua orang.

Dengan musibah gempa dan tsunami tersebut maka
DPW FPI kab. Pangkep tergerak, bahu membahu meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah.

Wujud kepedulian itu ditunjukkan dengan mendirikan posko peduli sesama pada hari Senin 01/10/2018 yang dipusatkan di jalan poros bungoro pangkep Kecamatan bungoro, Kabupaten Pangkep dan dalam kurung dua jam setelah didirikannya Posko peduli itu, tampak disambut antusias warga yang mana dalam kurung waktu itupun bahan sembako dan pakaian layak pakai sudah terkumpul.

Maksud dari posko peduli yang didirikan itu yakni dapat menjadi wadah pusat pengumpulan bantuan baik berupa sembako, dan pakaian layak, agar masyarakat Pangkep khususnya, dapat terpusat mengumpulkan bantuannya, dan disalurkan ke korban gempa tsunami di Sulteng.

Ketua FPI kab. Pangkep Aco Paranrangi mengatakan dengan niatan meringankan beban korban tentunya, kita dalam satu niat bahu membahu menjadi bagian dari derita para korban, dengan cara penggalangan bantuan baik berupa sembako dan pakaian layak pakai,” Ungkapnya.

“Sungguh, kita sama melihat antusias masyarakat Pangkep pun begitu peduli dengan korban disana dan yang sangat dibutuhkan korban bencana gempa dan tsunami yakni asupan makanan, minuman dan pakaian layak pakai yang sementara kita galang, dan kemudian nantinya disalurkan,” Tutup Aco.

Laporan: Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *