Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Semiloka penguatan Komite Sekolah Kabupaten Pangkep menampilkan Nara sumber Waka Polres Pangkep Kompol Syukri Abhan, SH, MH dan Ketua Dewan pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Adi Suryadi Culla, dan dimotori moderator Rahmat Nur, SH.
Seminar yang dilaksanakan oleh Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep berlangsung di ruang Pola lt II Kantor Bupati, Jl Sultan Hasanuddin, Pangkajene, Pangkep dirasa terlalu singkat oleh banyak pihak, mereka berharap kegiatan serupa kedepan dapat berlangsung agak lama dan menampung puas para peserta.

Semiloka yang berlangsung cukup menarik ini membuka wawasan tentang banyak hal dibidang pendidikan.
Semiloka yang sempat dibuka oleh Bupati Pangkep tersebut, mambahas masalah Saber pungli yang dipaparka Waka Polres Pangkep dan menyangkut masalah regulasi terkait dibidang pendidikan oleh ketua Dewan Pendidikan Sulsel.. Oleh Syukri yang memaparkan panjang lebar tentang saber pungli mengakhiri dengan kesimpula Nda lerlu kita takut selagi kita tau capa penggunaan anggaran.

Pangkep kita tidak akan maju kalau kita takut dan ragu. Sementara Adi menyimpulkan bahwa urusan pendidikan tidak bisa dipisahkan dengan otonomi daerah, bicara pendidikan komitmen pemerintah daerah itu penting. Dewan pendidikan dan komite sekolah saudata kembar yang lahir dari wujud partisipasi sekolah, bedanya wilayah yang digarap. Ditambahkan Adi tujuan komite sekolah adalah intrik mendapatkan partisipasi masyarakat, Dewan pendidikan pelopori perda dan perbup.

Setelah sesi dialog Ketua Dewan pendidikan Drs. Mohammad Ridwan, S.Pd, M.Pd menyimpulkan perlunya regulasi untuk mem back up pelaksanaan program dibidang pendidikan sesuai kondisi dan kebutuhan, perlu merekomendasikan tinjauan ulang/revisi perda pendidikan kita dengan perda yang baru, agar tidak ada lagi kesan tidak harmonis hubungan antara komite dan pihak sekolah maka kalau itu terjadi pihak Dewan Pendidikan akan mengajukan kepada Bupati agar kepala sekolah tersebut untuk ditinjau kembali keberafaannya.

Laporan: Hamza Sampo

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *