Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Jeneponto, Faktualsulsel.com -Munaqasyah Tingkat TKA/TPA dilaksanakan oleh LPPTKA – BKPRMI Kecamatan Binamu Minggu 25 Nopember 2018 bertempat di Mesjid H.Patopoi kr.loloa Kel. Empoang Selatan, Kec. Binamu Kab. Jeneponto.

Ketua Panitia Pelaksana Munaqosyah Tingkat TKA/TPA LPPTKA – BKPRMI Kecamatan Binamu Kab. Jeneponto yang juga adalah Direktur Kecamatan LPPTKA – BKPRMI Sainal Abidin, S. Ag menyampaikan bahwa Jumlah Peserta yang ikut dalam Kegiatan Munaqasyah berjumlah sekitar 330 Orang Santriawan dan Santriwati yang terdiri dari 46 TKA/TPA di Kecamatan Binamu Kab. Jeneponto.

Ditempat yang berbeda Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Binamu Kab. Jeneponto Reskiawan,SH menuturkan bahwa pelaksanaan munaqosyah ini adalah sebagai ujian semester di dalam kurikulum LPPTKA BKPRMI dimana materi ujian meliputi ujian teori dan ujian kemampuan hafal bacaan Qur’an, (makhraj), sifatul huruf (tawjid), hafalan surah-surah pendek, bacaan shalat, tulisan arab dan doa sehari-hari.yang diuji oleh tim munaqis yang berkompeten dibidangnya masing-masing.

Sebagai evaluasi kualitas santri untuk menentukan kelulusan santriawan dan santriwati dalam rangka mengikuti wisuda bulan desember 2018.kata Reskiawan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya di Kantor Kua Kec.Binamu.

Lanjut, Reskiawan menuturkan pula bahwa, semoga di awal dari kepemimpinan kami sebagai Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Binamu, mengharapkan pelaksanaan munaqhosah kali ini,8 menjadi percontohan dari kecamatan lain. Dimana ujian kali ini kami berharap para santriawan dan santriwati betul-betul teruji dan lulus dari standar Evaluasi sehingga lulusan TPA merupakan santri yang memang telah menguasai bacaan Al-qur’an dan bacaan shalat yang baik dan benar ,” Tuturnya.

Sumber: Muh Asri

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *