Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- PT. Tonasa Line awalnya perusahaan yang beralamat di jalan poros pelabuhan biringkassi merupakan bagian dari perusahaan PT.Biringkassi Raya yang masih dikenal dengan nama PBM (perusahaan bongkar muat),namun seiring perjalanan waktu PT. Tonasa Line manjadi salah satu perusahaan pelayaran yang berdasarkan akta notaris no.61 tanggal 8 februari 1989,yang selanjutnya mengalami perubahan no.4 tanggal 2 nopember 1989 yang ditanda tangani dan disahkan menteri kehakiman dan dimuat dalam berita negara Republik Indonesia no.104 tanggal 29 desember 1992.

Acara Hut Tonasa Line yang ke 30.di laksanakan di kantor jln.poros pelabuhan Biringkassi dengan tema dengan Kemandiria dan Sinergitas Kinerja Dalam Mendukung Distribusi Yang Handal dan Terpercaya.

Yang pada saat ini tonasa line bukan lagi tonasa line yang dulu tonasa lain sudah berbenah yang menjelma menjadi salah satu perusahaan pelayaran angkutan semen terkemuka di indonesia, dibawa perusahaan PT.Semen Tonasa,yang tergabung diperusahan group Apliasi, dalam eksistensinya sebagai mitra PT.Semen Tonasa khususnya dalam distribusi semen dan angkutan batu bara sampai pada tahun ini Tonasa Line sudah mampu memiliki kapal angkutan semen dan batu bara yang sacara keseluruhan mencapai 20 yunit kapal yang kesemuanya di operasikan dipelabuhan Biringkassi.

Dirut PT.Semen Tonasa H.Subhan SE. Dalam sambutannya menginjak usia yang ke.30 tahun tepatnya tanggal 8 februari 2018 ini PT.Tonasa lain menjadi tahun melineal dimana perusahaan yang di nahkodai direktur utama Ir.H.Chaerul Mannan tahun 2018 perusahaan tonasa line mampu meraih laba yang dua kali lipat dari tahun sebelumnya mencapai 51 milyar. Ini bukti dimana perusahaan TL sudah berjalan kearah yang lebih baik dan berhasil melakukan cos terasformasi, karena sebuah kesuksesan itu kalau arahnya mengalami peningkatan biasanya dibreak cos yang efisien, itu bukti apa yang dilakukan Dirut PT.Tonasa line dengan bekerja keras bersama – sama dengan direksi dan karyawanya mampu meraih kesuksesan dua kali lipat dari tahun 2017.

Dan untuk tahun 2019 PT.Tonasa Line menargetkan pencapaian keuntungan 100 milyar.dan apabila target ini bisa tercapai maka tidak menutup kemungkinan pada tahun berikutnya PT.Tonasa line siap – siap menjadi perusahaan Go public.pungkasnya
Dirut PT.Semen Tonasa H.Subhan SE, mengapresiasi hasil kerja keras yang dilakukan jajaran direksi PT.Tonasa Line.
Pada ulang tahun kali ini PT.Tonasa line mengundang semua Direksi baik dari semen tonasa maupun direksi Apliasi serta mantan direksi tonasa line,ibu – ibu YKIKST dan pemerintah setempat camat,kapolsek dan kepala desa,turut hadir Motivator H.Muhammad Sattar Taba SE.

Mantan dirut semen tonasa mengatakan PT. Tonasa line diawali dengan perusahaan yang tidak ada apa – apanya, tidak memiliki kapal hanya menyewa kapal anggkutan semen dari perusahaan pelayaran lain tapi dengan kerja keras terus menerus yang dilakukan direksi tonasa line sampai saat ini sudah memiliki 20 kapal yang semuanya dimiliki PT.Pelayaran Tonasa Line luar biasa dan mampu meraih keuntungan dua kali lipat dari tahun 2017.

Untuk memeriahkan ultha tonasa line panitia mengadakan Millennial Road Safety Festifal dengan Tema Mewujudkan Millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.dilaksanakan pada hari ini tanggal 8 februari 2018.star dari kantor Tonasa Line dan kembali finish kembali yang di ikuti dari beberapa komunitas sepeda dipangkep dan di luar pangkep dan dilanjutkan dengan acara door Frice.

Laporan: Sahar Faktual

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *