Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com, Pangkep- Kapal Kemalnusiaan dari Yayasan Muslim Asia, melaksanakan bakti sosial dan memberikan bantuan kepada warga di wilayah kepulauan Pangkep, seperti di pulau Gondong Bali, Sarappo Lompo dan Sarappo Keke. Selain memberikan bantuan juga melakukan bakti sosial bersama warga lokal.

Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, SH,yang didampingi beberapa pejabat terkait, melakukan kunjungan ke salah satu pulau yang akan dikunjungi Kapal kemanusiaan yakni Pulau Gondong Bali Desa Mattiro Matae kecamatan Liukang Tupabiring Kabupaten Pangkep, untuk menyaksikan secara langsung kegiatan bakti sosial tersebut.”Kami tidak menyangka jika kegiatan Kapal Kemanusiaan itu sangat besar dan bermanfaat bagi warga pulau,” kata Syahban, Selasa (12/2). Ia menambahkan jika kegiatan Yayasan Muslim Asia sudah dirasakan manfaatnya oleh warga pulau.

Yayasan ini kata pengelolanya, H. Lukman Shamad, LC, kantor pusatnya ada di Jakarta dan donaturnya dari negara Dubai. Yayasan ini telah melaksanakan kegiatannya beberapa pekan terakhir ini di wilayah kepulauan Pangkep terutama di pulau Sarappo dan Gondong Bali. Khusus di pulau Gondong Bali dilakukan sunatan massal 20 orang,pemeriksaan kesehatan 230 orang, bekam 27 orang, pemberian kursi roda dan tongkat hingga pelaksanaan bedah rumah dan pembangunan MCK .

Ahmad Akram yang menjadi koordinator acara bakti sosial tersebut, menjelaskan jika semua programnya mendapat dukungan masyarakat. Bahkan warga secara langsung membantu dalam program bedah rumah yang dikerjakan hanya 12 hari.

Kepala Desa Mattrliro Matae, Rizal,SPDI, mengakui jika masih banyak kebutuhan warga yang belum terpenuhi. Dengan bakti sosial, pemerintah desa merasa terbantu apalagi langsung melakukannya dibantu dengan warga lokal,”Ungkap Rizal.

Laporan: *** Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *