Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com, Gowa- Bersama dengan seluruh anggotanya menggelar kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) terhadap seluruh anggota Polsek Bontonompo, jumat. (14/02/2019).

Kegiatan dilaksanakan dihalaman polsek Bontonompo usai pelaksanaan apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota.

Satu persatu anggota diperiksa termasuk kendaraan dinas penampilan dan sikap tampang serta kerapihan dalam berpakaian. Selain itu juga, identitas diri tidak luput dari pemeriksaan yang berlangsung sekitar 20 menit tersebut. Dalam pemeriksaanya, Kanit propos dan para kanit

Kapolsek Bontonompo Iptu Syahrir.sh menyampaikan bahwa kegiatan Gaktibplin yang dilaksanakan rutin tersebut merupakan menindaklanjuti petunjuk dan arahan pimpinan untuk selalu mengecek kesiapan anggota sebelum melaksnakan tugas dilapangan dalam rangka melayani masyarakat.

“Tujuan dari Gaktibplin ini adalah untuk mengantisipasi pelanggaran dan penyimpanan dari anggota Polri sendiri,” jelasnya.

Selain pemeriksaan gaktibplin, dalam arahan pada saat apel pagi iptu syahrir.sh juga menyampaikan kepada seluruh anggota untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). “Harapanya, dengan adanya medsos baik yang dikelola secara pribadi maupun kedinasan intitusi Polri bisa semakin baik citranya dengan menampilkan keberhasilan polsek Bontonompo atau Polri dalam upaya mensukseskan pembangunan Nasional, bukan justru sebaliknya,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pemeriksan kali ini, masih ditemukan beberapa anggota yang belum rapi. Seperti potongan rambut yang tidak sesuai dengan ketentuan. Kepada para anggota yang masih melanggar langsung diberikan sangsi teguran untuk segera merapikan potongan rambut yang sesuai dengan ketentuan.

“Dengan diadakannya pemeriksaan gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri terutama anggota adalah penting guna menunjang tugas dan performa di lapangan,” ungkap Iptu Syahrir.Sh.

laporan: Suandi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *