Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com, Pangkep- Jalan sehat Hut ke 59 Kabupaten Pangkep yang berthema Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan, kali ini demikian kental nuansa pendidikan mewarnai. Jalan sehat perebutkan hadiah menarik utama 5 Unit motor dan puluhan sepeda serta ratusan hadiah menarik seperti kulkas, mesin cuci, kipas angin, dispenser dan berbagai souvenir lainnya berlangsung pada Sabtu, 16 Februari 2019 denga aman, lancar dan sukses.

Dengan route start pukul 07 00 Wita dari Alun” Tamam Musyafir, Pangkajene Pusat Kabupaten menuju ke selatan Jl Sultan Hasanuddin belok kiri ke jl Bontoa Raya, belok kiri lagi ke Utara sampai tiba kembali di finish tempat semula.

Kegiatan ini dihadiri Bupati H Syamsuddin A Hamid, SE, Wakil Bupati H Syahban Sammana, SH, Kapolres AKBP Tulus Sinaga, Wakil Ketua DPRD Ir H Rizaldi Parumpa, segenap Muspida, Kadiknas Idris Sira, S Pd, M Pd serta segenenap OPD dan jajarannya, dihadiri pula pejabat dari pusat, Sekjen Kemendikbud RI Didik Suhardi, Phd, Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan Supriono, phd, Inspektur Jenderal Prof Dr Muchlis, beserta rombongan terdiri dari 8 anggota eselon 2 serta segenap staf diantaranya Biro komunikadi dan Layanan Masyarakat Seno, yang diramaikan puluhan ribu peserta.

Kegiatan yang disemarakkan Tari Ganrang bulo dan Tari Kreasi Boledong pelajar, juga oleh tradisi Budaya Pabissu.
Dalam rangkaian acara dieserahkan berbagai penghargaan dan bantuan kepada segenap capaian prestasi, serah terima plakat antara Kemendikbud Pusat dan pemerintah Daerah Kabupaten, kunjungan ke Stand” Pameran pendidikan yang ditampilkan dari berbagai sekolah denga berbagai jenjang yang ada di daerah ini.
Diselah akhir rangkaian acara para tamu undangan jamu makan siang di rumah makan apung Bonto Rannu Kel Bori Appaka, Kec Bungoro. Penyerahan hadiah keseluruhan baru tuntas pukul 14 00 Wita.

Laporan: Hamz

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *