Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Gowa, Faktualsul.com- Bertempat di kantor Desa Rappoala, pada hari Jumat (22/02/19) sekira pukul 10.30 Wita, Kapolsek Tompobulu Resor Gowa Iptu Hasbullah mengikuti kegiatan Jumat ibadah yang di laksanakan oleh perangkat desa Rappoala.

Hadir dalam giat tersebut adalah Sekdes Rappoala beserta para perangkat desa dan masyarakat yang kurang lebih sekitar 15 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan siaran pers Polres Gowa tentang “Bahaya Propaganda Firehouse Of Falsehood Bagi Bangsa Indonesia Menjelang Pemilu 2019” yang intinya bahwa sekarang ini marak tentang pemberitaan yang menyebarluaskan kebohongan secara masif dan berulang ulang ulang serta terus menerus untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

Olehnya itu Kapolsek mengharapkan bahwa salah satu upaya efektif yang dapat kita lakukan adalah senantiasa berani untuk memberitakan kebenaran. Kekeliruan dan kebohongan yang sudah beredar di tengah masyarakat harus berani kita luruskan dengan menyajikan fakta dan data, sehingga dengan demikian kita sudah menyelamatkan bagian dari masyarakat kita dari perpecahan.

Berani untuk memberitakan kebenaran bahkan menjadi kewajiban dalam ibadah kita. Jika kita temukan ada warga yang masih senang memberitakan kebohongan dan kekeliruan, mari rangkul dia dan sadarkan dia dengan kasih sayang, memberikan pemahaman baik untuk meluruskan kekeliruan dan kebohongan yang telah dikonsumsinya dari lintasan media atau dari komunikasi lainnya. Kita tidak ingin terjadi perpecahan dan disintegrasi bangsa hanya karena kepentingan orang untuk meraih kekuasaan namun memanfaatkan cara-cara yang tidak beradab. Indonesia ini harus kita jaga dan kita lestarikan untuk anak cucu kita nanti.

laporan: suandi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *