Faktualsulsel.com, Pangkep- H.Syahban Hasan Sammana,SH selaku wakil Bupati Pangkep tekankan kepada Peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist(STQH) ke 27 tingkat Kabupaten Pangkep yang berlangsung sejak 6-9 Maret 2019 di Mesjid Kampung Sanrangan Kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkep.

STQH kali ini, umumnya diikuti oleh warga lokal dari semua kecamatan di wilayah kabupaten Pangkep.
Dalam sambutannya saat membuka acara STQH Rabu malam (06/03/2019) Wakil Bupati Pangkep, H.Syahban Sammana SH, memberikan apresiasi kepada tiap kecamatan yang pesertanya umumnya warga lokal, “Biarlah kita tampil apa adanya, dan memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk terus mengkaji Alqur’an dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Mengenai kesiapan Pangkep menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2020 mendatang,Syahban berpesan kepada para peserta,” untuk terus berlatih agar menjadi yang terbaik saat menjadi tuan rumah tahun mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia yang juga kepala Kantor Kemenag, DR.H. Jamaruddin menjelaskan total peserta sebanyak 150 orang yang akan mengikuti beberapa cabang lomba diantaranya
cabang lomba, tilawah dewasa, tahfidz 1 juz dan 5 juz,tahfidz 10,20 dan 30 juz, tahfidz bahasa arab,mushabaqah hadits golongan 100 dengan sanad, dan 500 hadits tanpa sanad.

Saat pembukaan STQH tersebut, dipenuhi ratusan peserta dan warga yang hadir menyaksikan acara tersebut yang dihadiri sejumlah pejabat, forkopimda dan ketua organisasi keagamaan.

Laporan: Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *