Muhammad afdhal. S, Siswa Kelas IV SDN 34 Libureng kec. Tondong tallasa kab. Pangkep berhasil meraih juara 1 Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi IPA.

Sebanyak 32 siswa menjadi perwakilan seluruh sekolah se Kecamatan Bungoro untuk mengikuti ajang kompetisi tahunan tingkat kabupaten.

Anak ke-2 dari 3 bersaudara ini sejak kecil memang sangat menyukai pelajaran ipa

Di sekolah, pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam afdhal selalu mendapatkan nilai yang memuaskan, melihat bakatnya tersebut, guru-guru pun memberikan peluang kepada afdhal untuk tampil mengikuti perlombaan.

Hasilnya, afdhal memang membuktikan kemampuannya dengan baik di bidang tersebut.

“Proses tidak mengkhianati hasil. Mungkin itu gambaran yang bisa mewakili kesuksesan afdhal menjadi Juara 1 Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Pangkep. Keberhasilan ini tidak lepas dari latihan dan bimbingan guru di sekolah. Bangga sekali jika bisa membuat anak-anak juara berprestasi dan bersaing dalam hal positif secara sehat. Semangat,” ujar samsiah, wali kelas afdhal (16/3/2019).

Anak dari pasangan Sakka dg lili dan ibu Nurlina ini berharap dengan berbagai prestasi yang ditorehkannya, bisa membuat kedua orangtuanya bangga.orang gunung bisa tonji,” tuturnya.

“Prestasi yang luar biasa ini menularkan semangat belajar yang lebih baik bagi teman-teman dan adik-adik kelas, serta memacu keinginan untuk berprestasi di level yang lebih tinggi lagi. Pihak sekolah sangat berterimakasih dan merasa bangga dengan pencapaian ini. Harapan yang terbaik tentunya juga disampaikan kepada siswa lainnya agar mampu menjadi juara-juara berikutnya di masa yang akan datang.

Sumber: Saiful R

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *