Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com, Gowa- Bertempat di halaman kantor, pada Senin (25/03) pagi ini, jajaran Polres Gowa menggelar simulasi tata cara penerimaan sekaligus pendistribusian surat dari instansi/lembaga luar yang diperuntukkan ke Polres Gowa.

Simulasi yang dilakukan pasca pelaksanaan apel pagi ini pun dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga dan turut diikuti oleh para pejabat utama, para kasat, perwira, dan personil jajaran Polres Gowa.

Dikatakan Kapolres, penerimaan dan pendistribusian surat dari instansi/lembaga luar harus dilakukan sesuai prosedur. “Tidak ada surat yang diterima begitu saja yang peruntukannya untuk Polres Gowa, karena penerimaan dan pendistribusian surat hanya dilakukan oleh Seksi Umum (Sium),” jelas Shinto.

Personil pada seksi umum pun diminta untuk teliti dalam menerima surat, mulai dari proses registrasi surat masuk hingga proses pendistribusian surat yang dilengkapi dengan lembaran disposisi. “Sium adalah pusat penerimaan surat dari instansi maupun lembaga luar, yang bertugas untuk mendaftarkan surat dalam sistem adminitrasi berupa buku ekspedisi, memberi nomor, dan memberi lembar disposisi sesuai dengan tujuan suratnya,” jelas Shinto Silitonga.

Pelaksanaan simulasi ini pun dibuat begitu nyata, dengan menggunakan sarana dan prasarana pendukung dengan baik, mulai dari penerimaan surat yang kemudian didaftarkan dalam administrasi Sium Polres Gowa hingga bagaimana pendistribusian surat tersebut.

“Saya harap seluruh personil dapat paham dengan tata cara penerimaan surat, yang mana dipusatkan di satu pintu yakni di Sium Polres Gowa,” tegas Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *