Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Konsel, Faktualsuksel.com- Konawe selatan,Guna mengantisipasi korban banjir dan banjir susulan yang terjadi di beberapa titik, di wilayah hukum Kabupaten Konawe Selatan. Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto pantau lakukan pengecekan di daerah tersebut. Senin, (27/5/2019)

Dari hasil pantauan tersebut, pihaknya menemukan ada 6 Desa yang berada di Konsel harus tergenam banjir akibat curah hujan yg tinggi.

” Dari akibat curah hujan yg tinggi diwilayah hukum Polres Konawe Selatan selama dua hari ini, menyebabkan debit air naik yang terjadi di 6 desa yaitu, Desa Lamokula,Desa Mekar Jaya,Desa Mondoe,Desa Waworaha,Desa Tetenggolasa dan Desa Ambesea” terangnya.

Untuk Desa Lamokula, Kecamatan Moramo Utara kata AKBP Dedy Adrianto. sudah mencapai ketinggian air sekitar 50 centimeter hingga 1 meter dengan merendam rumah warga sebanyak 16 rumah.

“Sementara untuk di 5 Desa yaitu,Mekarjaya,Mondoe,Waworaha,Tetenggolasa dan Ambesea ketinggian air hanya mencapai 40 sampai 60 centimeter ”

Olehnya itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemda Konsel, BPBD dan Dinas sosial untuk melakukan penagganan terhadap korban banjir tersebut,”unjarnya.

“Kami juga sudah memerintahkan kepada tiap – tiap personil di wilayah Polsek masing – masing agar tetap bersiaga guna mengantisipasi banjir susulan”harpannya.

Laporan: Edison

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *