Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Pemkab Pangkep menggelar peringatan malam Nuzulul Qur’an di Mesjid Babul Khair Desa Kabba kecamatan Minasatene, Selasa (28/5).
Turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Pangkep H.Syahban Sammana,S.H., ketua Dprd Pangkep Ir.H.A.Ilham Zainuddin,OPD, Forkopimda, dll.

Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana SH, yang wakili Bupati Pangkep menjelaskan,” kegiatan ini bertujuan agar dapat meningkatkan keimanan terutama di bulan ramadhan ini. Apalagi peringatan Nuzulul Quran berintikan memperingati turunnya Alqur’an yang merupakan kitab suci umat Islam.

Jika ingin sukses dan bahagian dunia dan akhirat maka umat Islam wajib menjadikan Alqur’an sebagai petunjuk hidupnya.
Begitu juga yang dikatakan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Pangkep, DR. H. Jamaruddin SAg, MAg, yang membawakan hikmah Nuzulul Qur’an membahas tentang keutamaan Alquran. Sebagai petunjuk bagi umat Islam, Alqur’an semakin dibaca semakin mendatangkan pahala. Apalagi jika dipahami arti dan maknanya sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai kitab suci umat Islam, Alqur’an menjadi pedoman hidup dari masa ke masa. Semua problematika hidup manusia ada didalam kitab suci tersebu(Alqur’an) lengkap dengan penyelesaiannya.

Laporan: Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *