Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Kendari, faktualsuksel.com- Kendari Sulawesi tenggara Kamis , 30 MEI 2019 bertempat di Masjid al Askaria Korem 143/Halu Oleo Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si membuka Acara Syukuran Dan Buka Puasa Bersama Dalam Rangka Memperingati Hut Ke-59 Korem 143/Halu Oleo Tahun 2019.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan selaku insan yang beriman dan bertaqwa, marilah dengan tiada henti-hentinya kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, yang senantiasa melimpahkan anugrah keselamatan dan kebahagiaan kepada kita semua, sehingga kita dapat melaksanakan acara syukuran dan buka puasa bersama sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-59 Korem 143/HO Tahun 2019.

Pelaksanaan syukuran tahun ini sengaja kami laksanakan secara sederhana di Mesjid Al Askariyah Korem 143/Halu Oleo, dengan maksud agar lebih mempererat jalinan kebersamaan, solidaritas, sinergitas, kekompakan dan soliditas diantara sesama prajurit Korem 143/Halu Oleo dan mitra kerja serta masyarakat sekitar Makorem 143/Halu Oleo.

“Kegiatan syukuran dan buka puasa bersama yang kita laksanakan dalam bulan suci Ramadan tahun ini bagi kami memiliki makna religius yang sangat tinggi. Di samping kegiatan syukuran ini jatuhnya pada bulan suci ramadan, kegiatan ini juga mencerminkan ungkapan rasa syukur kita semua kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kekuatan dan kemampuan sehingga kita sampai dengan saat ini, dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa dengan baik,” terang Danrem 143/HO.

Melalui kegiatan syukuran ini saya juga berharap dapat menjadi sarana efektif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas, soliditas serta kebanggaan terhadap satuan, yang pada akhirnya dapat terwujud kecintaan terhadap tugas-tugas yang diberikan negara kepada kita.

Lebih lanjut Setiap kali kita melaksanakan syukuran untuk memperingati Hari Ulang Tahun satuan, tentunya merupakan momentum bagi kita untuk mengevaluasi diri keberadaan kita dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara.

Demikian juga halnya dengan peringatan HUT Ke-59 Korem 143/HO yang kita laksanakan pada tahun ini, saya berharap kita bisa mengambil hikmah positif guna peningkatan kualitas kinerja satuan, khususnya di jajaran Korem 143/Halu Oleo.

Selama kurun waktu 59 tahun pengabdiannya, Korem 143/Halu Oleo telah tumbuh dan berkembang
secara dinamis dengan ditandai karya nyata maupun keberhasilan yang semakin membanggakan.

“Dalam beberapa tahun terakhir ini kita telah mampu meraih berbagai keberhasilan yang cukup membanggakan, baik dari aspek pembinaan satuan, kesejahteraan personel, peningkatan profesionalisme maupun keberhasilan dalam berbagai tugas dan tentunya masih ada beberapa kekurangan yang harus terus kita benahi untuk mengoptimalkan keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok,” tambah Kolonel Yustinus Nono Y.

Oleh karena itu, melalui syukuran ini, kiranya dapat dijadikan sumber kekuatan dan motivasi bagi segenap prajurit Korem 143/Halu Oleo untuk memperkuat komitmen dan tekad, sehingga pelaksanaan tugas – tugas kedepan akan semakin lebih baik, dan kita dapat memberikan kontribusi yang besar, baik bagi TNI maupun bagi bangsa dan negara tercinta.

“Saya berharap semoga para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 143/Halu Oleo, mampu mengambil hikmah positif dari pelaksanaan kegiatan syukuran ini, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai wujud kecintaan kita kepada Korem 143/Halu Oleo yang sangat kita banggakan,” harap Danrem 143/HO.

“Terima kasih dan penghargaan kepada segenap panitia yang telah berupaya maksimal dalam menyukseskan penyelenggaraan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Korem 143/Halu Oleo kali ini,” pungkas Kolonel Yustinus Nono Y.

Seusai sambutan Danrem 143/Ho dilnjutkan dengan tauziah agama yang dibawakan oleh DR. H Yahya Obaid, M.A.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah, pemotongan tumpeng oleh Danrem 143/HO, makan malam bersama dan penyerahan hadiah Lomba MTQ dan Kebersihan Rumah jajaran Korem 143/HO dalam rangka peringatan HUT Korem 143/HO ke 59.

Hadir dalan kegiatan ini Kasrem 143/HO, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 143 PD XIV/Hsn beserta pengurus, DR Haji Yahya Obaid, MA ( Dosen Pasca Sarjana IAIN Kendari ), Dandim 1417/Kendari, Para Kasi Korem 143/HO, Para Dan/Kadisjan, Kakorum Yonif 725/Wrg, Prajurit dan PNS jajaran Korem 143/HO beserta keluarga besar Korem 143/HO.
(penrem 143).

Liputan: Edison

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *