Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Kendari,faktualsulsel.com- Puluhan orang yang diduga menjadi pelaku pembakaran rumah warga di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil ditangkap.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Golden Hart, mengatakan para terduga pelaku pembakaran diamankan aparat gabungan TNI-Polri, setelah melakukan pengejaran di Desa Sampuabalo.

“Benar mas, para terduga pelaku sudah diamankan, namun untuk detailnya kita belum dapatkan data rill-nya karena kita masih menunggu laporannya. Hingga kini aparat gabungan TNI-Polri masih terus melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap para pelaku lainnya di daerah tersebut,” terang Harry kepada awak media faktualsulsel.com, Sabtu (8/6/2019).

Perwira dua bunga ini menjelaskan, para pelaku rencananya akan dibawa ke Mapolda Sultra dengan pengawalan ketat oleh aparat Brimob.

“Dijadwalkan hari ini para pelaku akan dibawa ke Polda Sultra untuk proses selanjutnya. Namun kita belum dapat pastikan jam berapa,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 87 rumah warga di Desa Gunung Jaya dibakar oleh sekelompok warga saat terjadi kerusuhan pada Rabu, 5 Juni 2019.

Hingga kini, aparat gabungan TNI-Polri masih berjaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan.

Laporan:Edison

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *