Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Konut,Faktualsulsel.com-Hujan yang mengguyur wilayah Sultra sejak 2 Juni lalu menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Konawe Utara, Provensi sulawesi tenggara.tergenang banjir.

Hal ini yang menyebabkan Kodim 1417/Kendari menyiagakan Personilnya dilokasi banjir untuk mengevakuasi masyarakat Konawe Utara yang terdampak banjir.

Akses jalan yang terputus menyebabkan evakuasi warga melalui jalur darat tidak bisa dilakukan, sehingga Tim Evakuasi dilapangan menggunakan Helikopter untuk mengevakuasi warga.

“Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya SE.M.I.Pol, yang terlibat langsung mengevakuasi warga, bersama anggotanya dilapangan mengatakan, masyarakat harus segera di evakuasi, melihat kondisi cuaca hujan masih berlanjut terus.

“Ada 6 orang sakit yang harus didahulukan di evakuasi ke rumah sakit Konut,”papar Dandim

Lanjutnya, Saat ini ada 2 wilayah kecamatan yang sementara terisolasi banjir yaitu, Kecamatan Wiwirano dan kecamatan Landawe.

“Sekitar 600 orang bermukim di dua kecamatan itu, sebagian di evakuasi dengan perahu karet (LCR),”Ujar Dandim

Saat ini tim evakuasi bahu membahu mengevakuasi korban banjir. Disamping itu, pengawasan dan pemantauan banjir terus berlangsung sejak awal, sampai saat ini,”Pungkasnya

Sebagai dari masyarakat, TNI khususnya Kodim 1417/Kendari mempunyai kewajiban untuk peduli dengan kesulitan rakyat di wilayah binaannya,” tutupnya.

Laporan:Edy

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *