Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Konawe selatan, faktualsulsel.com- pj.marwan sidiq kades mowila,Demi kemajuan desa peran serta masyarakat sangat menentukan keberhasilan dan kualiatas pembangunan di desa terutama dari sektor serapan dan realisasi penggunaan anggaran pembangunan desa seperti kucuran dana desa (DD), yang bersumber dari APBN dan Alokasi dana desa (ADD) yang berasal dari APBD kabupaten konawe selatan,(konsel) provensi sulawesi tenggara,di ungkapkan kepala desa mowila marwan sidiq,saat ditemui dikediamanya,awak media Faktualsulsel,com.senin. (24/6/2019).pagi

“Menurutnya, peran masyarakat desa yang secara langsung dilibatkan dalam pembangunan desa menumbuhkan rasa memiliki dari setiap hasil hasil pembangunan yang telah dikerjakan dari tahun ke tahun secara berkesinambungan.

“Tentunya,hasil pembangunan dari DD dan ADD juga menjadi asset desa yang harus di jaga keutuhannya karena memiliki asaz manfaat baik langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat kita sendiri di desa, ujarnya marwan sidiq.

“Tidak kalah pentingnya kata, kata kades mowila, kualitas pembangunan dari sektor pekerjaan fisik sangat ditentukan dari peran serta masyarakat yang juga turut mengerjakanya terutama dari asfek pemberdayaan masyarakat sebagai daya dukung potensi lokal yang dimiliki desa.

“Sasaran prioritas pembangunan melalui dana desa teralokasi pada tiga item pekerjaan yaitu kwh listrik bagi keluarga tidak mampu, 25 unit anggaran Rp, 95, 000, 000.tahap 1 pembangunan bantuan tidak layak huni 5 unit anggaran.Rp. 188,346,000 tahap ll pembangunan pekerjaan jalan usaha tani panjang 250 meter, anggaran Rp.336,591,000 tahap lll.,”Ujarnya kades mowila.

“Tentunya, pembangunan yang di danai dari dana desa ini tidak lain untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat desa, dan secara imbal balik peran serta masyarakat dalam gotong royong dan swadaya menjaga asset pembangunan sangat menentukan kelangsungan sarana dan prasarana yang sudah terbangun,di desa, mowila,”ucap, marwan sidiq.

Laporan :Edi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *