Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com-Terpilihnya Desa Coppo Tompong Kec.Mandalle mewakili kabupaten Pangkep dalam lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi selatan merupakan suatu prestasi yang patut disyukuri terlebih jika meraih peringkat terbaik.

pada lomba desa tingkat provinsi Sulsel, Ungkapan ini disampaikan Wakil Bupati Pangkep H.Syahban Sammana,SH. saat menyaksikan kehadiran Tim Penilai lomba Desa tingkat Provinsi Sulsel, Ahad (7/7/2019) di Desa Coppo Tompong kecamatan Mandalle.

Sedangkan kepala Desa Coppo Tompong , Makmur menjelaskan,” Keikutsertaan Desanya dalam lomba Desa kali ini karena dinilai memenuhi 3 Variabel utama yang masuk dalam Indikator penilaian yang meliputi, Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan.
Mengenai aspek bidang pemerintahan yang meliputi Inovasi untuk mengembangkan potensi Desa, Makmur menambahkan,” Pihaknya telah membangun saluran irigasi yang berfungsi ganda, karena selain untuk mengairi area persawahan juga pada sisi kiri dan kanan saluran, sengaja dirancang untuk akses jalan yang akan dilewati pengendara motor pengangkut gabah (ojek) dan
direncanakan akan dihubungkan ke jalan kereta api,” Ungkap Makmur.

Sementara itu ketua Tim Penilai lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel A. Tenri menilai,”ada beberapa kemajuan yang dicapai dari sekian Desa yang didatangi namun masih banyak yang perlu dilakukan pembenahan, untuk Desa Coppo Tompong misalnya,.harus miliki bangunan PKK tersendiri dan terpisah dari bangunan lain sedangkan pada ‘Peta Desa’ harus diberikan keterangan yang menjelaskan batas wilayah serta Spesifikasi Teknis Penyajian Desa,” Jelasnya.

Laporan: (Muin)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *