Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com – Direktur utama Politeknik Pertanian Negeri(Politani) Pangkep DR. Ir.H. Darmawan,M.P mengungkapkan,” Pelatihan Bela Negara yang diikuti mahasiswanya sebagai rangkaian Program Pengenalan Bagi Kehidupan Masyarakat Kampus( PKKMB) yang mana bertujuan sebagai upaya bagaimana mengenalkan awal kepada Mahasiswa terhadap perguruan tinggi yang dibarengi bagaimana menanamkan nilai-nilai kejuangan,kebangsaan dan nilai-nilai NKRI kepada Mahasiswa.

Selain itu menurut Darmawan, kegiatan ini adalah kegiatan yang sudah dibuatkan peraturan menteri Ristadikti tentang bagaimana penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri dimana didalamnya sudah diatur kurikulum-kurikulum termasuk Bela Negara .Diharapkan agar pelatihan Bela Negara bagi Mahasiswa baru Angkatan 32 Politani Pangkep yang digelar 13- 15 Juli 2019 dapat menghasilkan generasi yang tangguh berwawasan kebangsaan, berkarakter,beriman dalam menghadapi dahsatnya pengaruh revolusi industri yang begitu sangat terbuka ” tutur Darmawan, Sabtu(13/7/2019) di tempat kegiatan.

Pelatihan bela negara yang digelar di Lapangan PT.Semen Tonasa diikuti 645 mahasiswa Politani Pangkep yang terdiri 222 Pria dan 423 wanita, terselenggara atas kerjasama Politeknik Pertanian Negeri Pangkep dengan Korem 141 Toddopuli, Kodim 1421 Pangkep,Forkopimda dan PT.Semen Tonasa.

Turut hadir pada kegiatan Pelatihan Pelatihan Bela Negara Mahasiswa Poitani Negeri Pangkep adalah: Wakil Bupati , ketua Dprd Pangkep, Kajari Pangkep, Kapolres Pangkep,Dandim 1421, Korem 141 Toddopuli ,Camat .dll.

Laporan:Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *