Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com – The legend of “HAYATI” coffe shop—terletak pas dijantung kota kab. Pangkep. Sebuah bangunan berdiri nampak jelas disudut perempatan jalanan poros profensi.

Warung kopi “HAYATI”,,bagi generasi tahun 80-an, warkop ini tak asing lgi. Kaulah muda dijaman itu, tempat ini menjadi persinggahan dan tempat nongkrong yg paling pavorit.

Seiring dengan waktu berjalan,warkop ini masih exist dan masih menawarkan aroma retro yang memiliki kesan tersendiri bagi pengunjungnya.

Pengelolah warkop ini sudah beralih kegenerasi kedua. Pendirinya H. Asnawi almarhum-semoga mendpat tempat yang layak disisiNya.

Nampak memberikan kesan tersendiri ketika terdengar guyongan dan canda2 mereka. Ada rasa kagum dan simpati ketika samar-samar terdengar mereka berbicara satu sama lain. Terlihat mereka seperti saudara,sekali2 satu sama lain saling mengumpat dan diselingi tawa lepas, membuat suasana diwarkop menjadi hidup.

Disudut lain,,berbagai profesi berkumpul di tempat ini. Mulai dari pemuda non job, pengusaha,legislator, ASN, polisi, TNI, debt collector, politikus, dan pejabat daerah. Sekali2 nampak orang nomor satu di pangkep bapak bupati, duduk menikmati kopi di tempat yang penuh history ini,suasana yang nyaman dan ditunjang pemandangan luar yang eksotik,pas berhadapan dengan sungai pangkajene,,membuat para pengunjangnya betah berlama2 dan seakan2 enggang beranjak dari meja kopinya.

Banyak ide dan gagasan yg lahir ditempat ini, informasi terkini tentang kab. Pangkep semua tersaji disini. Satu lgi yg paling menarik, pejabat luar daerah pangkep sering menyempatkan waktu untuk istirahat dan ngopi, ketika mereka dalam perjalanan
melewati pangkep. Tidak terlalu berlebihan kalau warkop “HAYATI” menjadi salah satu ikon kab. PANGKEP.

Laporan:Saiful Rahman(KA.Biro pangkep) /**

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *