Maros, faktualsulsel.com – Tim Pengembangan Inovasi Desa (TPID) Kab. Maros, menggelar Bursa Inovasi Desa yang berlangsung di Kantor Camat Maros Baru, (24/7/2019),beberapa hari lalu.

Bursa Inovasi Desa (BID) yang diikuti 5 kecamatan di antaranya kecamatan Maros baru,Kecamatan Lau, Kecamatan Bontoa, Kecamatan Mandai kecamatan marusu.

BID dilaksanakan untuk membantu desa dalam meningkatkan kualitas pembangunan, melalui pertukaran pengetahuan kegiatan yang inovatif untuk memberi inspirasi dan alternatif pilihan kegiatan bagi pembangunan desa,”

Pemerintah Kab. Maros bersama tim inovasi Desa, memberikan sertifikat Penghargaan kepada Desa Mattiro tasi, Kec. Maros baru dengan ide inovatif kemitraan replikasi kegiatan bursa inovasi Desa mattiro tasi diantaranya Drainaise funsi ganda dan Bumdes membangun kemitraan dengan masyarakat dengan perusahaan swasta menyiapkan generasi brilian di bidang keagamaan.

“Salah satu visi melalui Program Inovasi Desa yang dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas desa sesuai dengan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dalam mengembangkan rancana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas agar dapat meningkatkan produktifitas rakyat, kemandirian ekonomi, serta mempersiapkan pembangunan sumberdaya yang memiliki daya saing”ungkapnya.ini adalah komitmen kepala Desa Mattiro tasi Alimuddin pada saat awak media menemuai di ruagan kerjanya senin 29/7/2019.

Laporan:Zaenal