Tanah Toraja, Faktualsulsel.com- Sikap simpati dan peduli terhadap remaja- remaja yang terjaring Operasi Patuh di contohkan oleh salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Rantepao Polres Tana Toraja Bripka Herman Rerung, Selasa (03/09/2019).

Disebutkan oleh salah satu rekannya, brigadir Sadrak, sekitar pukul 11.45 wita Bhabinkamtibmas Polsek Rantepao Bripka Herman Rerung memberikan pembinaan kepada pemuda yang terjaring operasi Patuh 2019 yang di bertempat di ruang tunggu Polsek Rantepao di jln.Budi Utomo No.08 Rantepao Kab.Toraja Utara.

Menurut Sadrak, kebanyakan pelanggar ( remaja ) yang terjaring operasi tidak memiliki surat kelengkapan berkendara terutamanya SIM C (surat ijin mengemudi) sehingga di berikan tindakan berupa tilang, dan kendaraannya diamankan untuk sementara di polsek Rantepao sambil menunggu proses penebusan denda tilang baik melalui pembayaran langsung via bank maupun lewat keputusan hakim persidangan pelanggaran lalu lintas.

Sembari bhabinkamtibmas memberikan himbauan, bhabinkamtibmas Bripka Herman Rerung menyatakan kesediaannya mengantar dan mendampingi para remaja yang terjaring Operasi dalam hal pembuatan SIM C di Unit Satpas Polres Tana Toraja dari awal pengurusan hingga penerbitannya.

Sebagai informasi, polisi menggelar OPS Patuh di Jl. Poros Rantepao – Sa’dan kec. Tallunglipu kab. Toraja Utara, Selasa (03/09/2019) yang di pimpin oleh Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu.

Laporan: Sumpaing Tator