Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PANGKEP,faktualsulsel.com — Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu akan dibentuk Pokdarkamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Terkait dengan pembentukan Pokdarkamtibmas Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, SIK, MH, melakukan rapat koordinasi dengan para Kepala Kecamatan se-Kabupaten Pangkep dan para Kapolsek jajaran Polres Pangkep di Aula Andi Mappe Polres Pangkep. Selasa 15/10/2019.

Rencana pembentukan Pokdarkamtibmas sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Kapolres mengatakan “keterbatasan personil dengan luas wilayah yang sangat luas merupakan suatu tantangan dalam menjaga kamtibmas, maka dengan itu sangat dibutuhkan peran serta masyarakat” kata Kapolres.

Dengan adanya Pokdarkamtibmas nanti diharapkan peran serta masyarakat benar-benar menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya.

Laporan:Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *