Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tanah Toraja, faktualsulsel.com- Upacara Bendera merupakan kegiatan rutin tiap Senin yang dilaksanakan oleh masing masing sekolah yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan bibit bibit kecintaan para siswa siswi kepada Nusa dan Bangsa.

Sebagai bentuk mewujudkan harapan Polisi yang menjadi Sahabat Pelajar, 10 Perwira Polres Tana Toraja diutus oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK untuk berperan sebagai Pembina Upacara di sekolah – sekolah tingkat SMP dan SMA dalam wilayah hukum polres Tana Toraja. Senin (14/10/2019).

Sebagaimana yang diketahui , upacara bendera di sekolah sekolah dihadiri oleh
Kepala Sekolah, Guru Guru Sekolah, Karyawan Staf dan tentunya di ikuti oleh seluruh siswa siswi.

Melalui kesempatan ini, para perwira Polres Tator yang mengemban amanah selaku pembina upacara membacakan Amanat Seragam Kapolres Tana Toraja, yang berisi ajakan kepada siswa – siswi untuk menggali ilmu demi menggapai cita-cita yang diimpikan oleh masing-masing siswa serta menghindari pelanggaran hukum seperti menyebarkan berita hoax dimana berita tersebut dapat merugikan diri sendiri dan orang lain bahkan dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Dalam amanat tersebut juga disampaikan bahwa peristiwa yang terjadi di papua beberapa waktu silam adalah kegiatan anarkis yang dilakukan oleh oknum-oknum yang sudah dihasut dan dirusak otaknya untuk memecah belah bangsa Indonesia, sedangkan suku papua adalah saudara-saudara setanah air kita juga sehingga kita tidak boleh membenci suku papua, demikian pula kita mencintai suku-suku lain di luar suku papua.

Dibagian lain amanat Kapolres Tator, juga menyebutkan sosialisasi terkait PERMENDIKBUD No. 9 Tahun 2019 tentang Pencegahan Keterlibatan Peserta Didik dalam Aksi Unjukrasa yang berorientasi Kekerasa dengan harapan bahwa siswa – siswi yang masih tergolong anak di bawah umur benar-benar terlindungi dan tidak menjadi korban politik.

Sehubungan dengan maraknya tindak pidana yang melibatkan anak dibawah umur, melalui kesempatan ini para perwira Polres Tator ini memberikan himbauan kepada peserta upacara kiranya siswa-siswi tidak menjadi Korban maupun pelaku tindak pidana.

Adapun Perwira Polres Tana Toraja yang menjadi Pembina Upacara Di sekolah tingkat SMP dan SMA Sederajat adalah sebagai berikut :
1. AKP Marthen Tangallo, bertindak selaku pembina Upacara di SMP Negeri 2 Sangalla Kab. Tana Toraja.
2. AKP Yakob Parinding, bertindak selaku pembina Upacara di SMP NEGERI 1 Makale
3. IPTU Daud Masangka S.H bertindak selaku pembina Upacara di SMP Katolik Nonongan Kab. Toraja Utara
4. IPTU Ketut Aliasa bertindak selaku pembina Upacara di DI SMK NEGERI 2 Kesu Kab. Toraja Utara.
5. IPTU Martinud Pararuk bertindak selaku pembina Upacara di SMP Katolik Rembon Kab. Tana Toraja.
6. IPTU ADNAN LEPPANG S.H M.H bertindak selaku Pembina Upacara di SMK Kristen Tagari Kab. Toraja Utara.
7. IPDA Agus Martopo bertindak selaku Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Balusu Kab. Toraja Utara.
8. IPDA Sette Marrung S.H bertindak selaku Pembina Upacara di SMA 4 Tana Toraja.
9. IPDA Muh. Aksan Suwardy bertindak selaku Pembina Upacara di SMA Negeri 2 Tana Toraja.
10. IPDA Simon Layuk bertindak selaku Pembina Upacara di SMA Kristen Rantepao Kab. Toraja Utara.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *