Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tanah Toraja, faktualsulsel.com- Jajaran Sat Lantas Polres Tator dalam waktu dekat akan menggelar Operasi Zebra 2019. Operasi Kepolisian ini bersifat Terpusat dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah nusantara dengan leading sector pelaksananya adalah jajaran Sat Lantas.

Dalam hal ini, jajaran Sat Lantas Polres Tator mengawalinya dengan melakukan Sosialisasi berupa pemberitahuan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan menggunakan berbagai media dan sarana.

Kasat Lantas Polres Tator AKP. A. Tanri Abeng mengungkapkan bahwa edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat itu penting agar masyarakat kita dapat mempersiapkan diri, melengkapi segala kelengkapan berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas sehingga masyarakat tidak terjerat dalam operasi yang dilakukan nantinya. Senin (14/10/2019).

” Sosialisasi ini berbentuk penyampaian, baik melalui pemasangan spanduk spanduk di titik titik jalan tertentu, pemberitahuan dengan sarana media konvensional maupun pemberitahuan melalui sarana media sosial “. Ungkap A. Tanri Abeng.

Saat dikonfirmasi terkait tujuan dari Ops Zebra ini, AKP A. Tanri Abeng kembali mengungkapkan bahwa ada 2 tujuan penting yang ingin dicapai yaitu mewujudkan tertib administrasi kendaraan bermotor dan pengemudi melalui identifikasi keabsahan kendaraan bermotor, dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang lebih baik melalui upaya penegakan hukum guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Terkait waktu pelaksanaan Ops Zebra, AKP. A. Tanri Abeng memperkirakan akan dilaksanakan di akhir bulan Oktober ini, lama waktu pelaksanaan 14 hari.

” Tanggal tepatnya akan disampaikan lagi kepada masyarakat luas melalui berbagai sarana, harapannya agar masyarakat mengetahui secara dini dan mempersiapkan segala sesuatunya “.

Menutup keterangannya, A. Tanri Abeng katakan persiapan awal telah dilakukan berupa pembekalan kepada personil Sat Lantas terkait teknis dan petunjuk pelaksanaan yang dilaksanakan hari ini (Senin , 14/10/2019) di aula bhayangkari Polres Tator.

Laporan: Sumpaing

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *