Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com–Dalam rangka menekan angka kecelakaan di kabupaten pangkep, Kepolisian mengadakan kegiatan Operasi dalam rangka Cipta Kondisi dengan sandi Operasi Zebra 2019. Kegiatan Operasi ini merupakan kegiatan terpusat yang dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober s/d 05 November 2019.

Pada kesempatan ini, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K., M.H membacakan amanat dari Kapolda Sulsel. Pada intinya Operasi Zebra 2019 ini digelar oleh Kepolisian khususnya Polisi Lalu Lintas dengan dibantu Satuan Fungsi yang lain dengan melibatkan unsur TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten pangkep.

Ada tujuh prioritas utama pelanggaran prioritas yaitu pengendara motor tidak menggunakan helm standar, pengendara yang tidak menggunakan sefty belt, pengemudi pengendara yang melebihi kecepatan, pengemudi/ pengendara dalam keadaan pengaruh alkohol,melawan arus, pengendara di bawah umur dan pengendara yang menggunakan HP.

Kegiatan cipta kondisi ini rutin dilaksanakan menjelang Natal Dan Tahun Baru, namun untuk operasi zebra tahun 2019, merupakan Cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Selain itu,tujuan diadakannya Operasi Zebra 2019 ini adalah untuk menurunkan angka kecelakaan, meningkatkan budaya tertib berlalu lintas serta meminimalisir fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Laporan:Saiful

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *